Demo Blog
Bookmark and Share

'' Hal-hal yang mempengaruhi Kesehatan kucing ''

by Cnak Dozzy >>>

Ada beberapa faktor penting saat memelihara kucing. Fakor ini dapat mempengaruhi kesehatan kucing, Jadi anda sebaiknya memperhatikannya:

Berikut beberapa diantaranya :

1. Sanitasi kandang kucing

Kandang yang baik sehat dan bersih akan membuat kucing betah disana. Pastikan kandang kucing maupun alat pendukungnya seperti tempat makan, tempat minum, tempat kotoran selalu bersih dan didesinfikasi secara berkala.

Cara membersihkannya ya seperti anda membersihkan pada umumnya. Sedangkan jika didesinfikasi silahkan gunakan trik berikut : Carilah cairan pemutih pakaian yang mengandung 0,17% sodium hiplorida (Bisa tanya kepada penjualnya atau lihat langsung pada kemasannya)

2. Keadaan Lingkungan

Memelihara kucing juga harus memperhatikan hal berikut :

Ukur kelambapan udara dengan hidrometer dan cari pada tempat sekitar 43% sampai 55%.
Suhu udara yang ideal : 21 C sampai 24 C
Dalam membuat kandang atau tempar kucing WAJIB mentediakan sirkulasi udara (ventilasi). Setidak-tidaknya 19 kali pergamtian udara.

3. Jangan over crowded

Apa itu over crowded? ialah dimana dalam satu kandang mengalami kelebihan kucing atau dengan kata lain terlalu banyak kucing yang berdiam disana.

Apakah ini gawat memelihara kucing seperti itu?

Tentu saja! selain melanggar HAK (Hak Asasi kucing) juga dengan berlebihnya kucing pada suatu tempat akan menyebabkan mudahnya penyakit menular. Dan Coba anda bayangkan bersama banyak orang berada pada suatu tempat yang sempit.

Nah begitu juga dengan si meong. Mereka akan stres. Jika sampai si meong stress otomatis akan menurunkan daya tahannya. Dan otomatis juga karena daya tahannya menurun dia akan rentan terhadap penyakit. Setelah sampai sakit anda pasti tahu kelanjutannya. Biaya kedokter mahal dan jika tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan kematian.

Jadi Pastikan kandang kucing anda memperhatikan faktor-faktor diatas.
0 komentar Beri komentar Anda di sini...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Subscribe by Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner